Tempat Belajar Tentang Coin Cryptocurrenci Dogecoin

Saturday, October 14, 2017

Prediksi Dogecoin Akan ke 1 US Dollar per Coin, Mungkinkah ???

Banyak yang bertanya-tanya, apakah dogecoin akan mengikuti jejak cryptocurrency tertua, yaitu Bitcoin ???

Untuk menjawabnya sangat sulit, karena harga coin cryptocurrency tidak ada yang bisa memprediksi, bahkan untuk prediksi 1 tahun, prediksi 30 detik kedepan saja tidak ada yang bisa menjawabnya. Kalau ada yang bisa memprediksinya dengan tepat, mungkin hal tersebut hanya kebetulan. Karena harga coin cryptocurrency di pengaruhi dua hal, yaitu supply dan duman (permintaan dan penjualan). 

Jadi semakin tinggi permintaan pasar, maka harga akan terus naik, dan sebaliknya, semakin besar yang menjual  maka harga akan down atau turun.

Begitu juga dengan dulu harga Bitcoin, Etherium, Dash coin dan coin cryptocurrency populer lainya, Tidak ada yang menyangka harganya akan semahal ini.

Tetapi berikut saya paparkan, dan silahkan anda menyimpulkan sendiri, untuk harga dogecoin kedepannya. (Ingat saya tidak bisa memastikan)

HAL-HAL yang menjadi acuan kalian

Saat Kemunculan Harga Cryptocurrency Murah

Semua harga cryptocurrency saat kemunculan harganya sangat murah, termasuk Bitcoin. Dengan berjalannya waktu banyak orang penasaran dengan Bitcoin, dan mulai mengenal Bitcoin. Semakin banyak yang mengenal Bitcoin semakin orang akan penasaran dan memulai membeli Bitcoin. Mungkin hal tersebut bisa terjadi pada Dogecoin, semakin orang mengenal Dogecoin maka akan sedikit/banyak mencoba membeli Dogecoin.

Kecepatan Proses Transaksi

Proses kecepatan pengiriman Dogecoin dibanding Bitcoin, sebenarnya menurut saya pribadi lebih cepat Dogecoin. Karena paling lama proses pengiriman Dogecoin hanya memakan waktu paling lama 30 menit. Tetapi dalam pengalaman saya mengirim Dogecoin paling lama adalah 10 menit.

Biaya Pengiriman
Fee atau biaya pengiriman Dogecoin lebih murah dibandingan dengan Bitcoin (hampir 75 % lebih murah Dogecoin dibandingkan Bitcoin), sebesar apapun pengiriman Dogecoin biaya transaksi  maksimal adalah 5 Dogecoin.

 Sering Berpromosi

Yang kurang dari Dogecoin dibanding dengan coin cryptocurrenci lainnya termasuk Bitcoin adalah masalah promosi coin tersebut. Sejak kemunculan Dogecoin, pernah naik harganya saat menyeponsori Nascar (silahkan baca di sini). Dan setelah itu tidak ada gebrakan, dan harganya pun turun  Dan tahun 2017 pernah naik ke 190 satoshi atau sekitar 80 rupiah, saat mengadakan seminar pengenalan Dogecoin di negara Malaysia dan Indonesia  

Jadi kesimpulannya harga coin akan naik apabila Pihak Pengembang Coin tersebut rajin untuk melakukan promosi, agar banyak yang mengenal coin tersebut.

Semoga dari postingan ini, anda dapat menyimpulkan sendiri, apakah Dogecoin harganya akan melabung di tahun depan.

Jadi saya tidak bisa menjawab apakah Dogecoin akan naik atau turun di tahun-tahun berikutnya, tujuan saya membuat posting ini adalah memberi referensi buat anda yang ingin mencoba investasi di coin cryptocurrency Dogecoin.